Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun

Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun

Posted by

Anda dapat melihat profil Instagram tanpa akun dan tanpa membuat second account. Berikut caranya, beserta batasan-batasan yang akan Anda hadapi.

Jika Anda belum pernah menggunakan Instagram tetapi ingin melihat akun seseorang, Anda masih dapat menjelajahnya tanpa perlu membuat profil sendiri.

Walaupun Anda dapat melihat Instagram tanpa membuat akun, Anda akan terbatas dalam penggunaan seluruh fitur yang disediakan.

Berikut adalah hal yang perlu Anda ketahui tentang melihat Instagram tanpa akun, Cara melihat postingan Instagram tanpa follow dan beberapa solusi yang dapat Anda coba.

Adakah Cara untuk Melihat Instagram Tanpa Membuat Akun?

Mengunjungi Instagram.com dan mencoba menjelajahi platform tanpa mendaftar akun tidak akan memberikan hasil apa pun. Yang akan Anda temui hanyalah layar login yang menunggu Anda untuk masuk atau mendaftar.

Bagi mereka yang akrab dengan Instagram dan cara kerjanya, mereka paham bahwa profil adalah satu-satunya cara untuk mengakses semua fitur yang ada di platform ini.

Tanpa mendaftar profil dan memberikan informasi login, Anda tidak akan bisa menggunakan Instagram seperti pengguna biasa. Ini tidak peduli apakah Anda menggunakan smartphone, browser mobile, atau komputer desktop.

Tetapi ada cara-cara untuk melewati layar login ini dan menjelajahi Instagram tanpa harus memiliki akun dengan mengunjungi profil secara langsung atau menggunakan pengelola Instagram pihak ketiga.

Tidak mungkin menggunakan Instagram seperti pengguna biasa tanpa mendaftar untuk memiliki profil dan memberikan informasi login, terlepas dari perangkat yang Anda gunakan, baik itu smartphone, browser mobile, atau komputer desktop.

Tetapi terdapat cara-cara untuk mengatasi halaman login ini dan menjelajahi Instagram tanpa akun dengan mengakses profil langsung atau menggunakan pengelola Instagram pihak ketiga.

Bagaimana untuk Menjelajahi Profil Instagram Tanpa Membuat Akun Menggunakan Aplikasi Instagram

Kabar baiknya adalah Anda masih dapat menemukan profil Instagram tertentu selama Anda memiliki nama pengguna yang tepat dan profilnya diatur ke mode publik.

Langkah yang perlu Anda lakukan saat mencari profil Instagram tanpa akun adalah memasukkan URL situs Instagram ke peramban Anda, diikuti oleh nama pengguna akun yang ingin Anda temukan.

Sebagai contoh, Anda dapat mengetikkan “www.instagram.com/[username]” dan melihat umpan foto dari akun tersebut.

Kami telah menguji ini dengan “www.instagram.com/cristiano/”, tetapi metode ini berfungsi untuk semua profil publik.

Akun yang Anda coba lihat tidak akan dapat melihat siapa yang telah melihat postingan Instagram mereka.

Mereka hanya akan bisa melihat siapa yang telah melihat cerita (Stories) mereka.

Cara Melihat Akun Instagram menggunakan Pihak Ketiga

Anda juga memiliki opsi untuk melihat profil Instagram tanpa harus mendaftar akun dengan menggunakan situs penampil Instagram.

Ini adalah alat-alat pihak ketiga yang memungkinkan Anda untuk menjelajahi profil Instagram tanpa mengungkapkan identitas Anda.

Ada beragam jenis penampil Instagram yang tersedia untuk Anda pilih. Beberapa yang cukup populer antara lain Imgsed, Dumpor, Inflact, Anon IG Viewer, dan GreatFon.

Faktanya, alat seperti Inflact bahkan memungkinkan Anda untuk mengunduh profil Instagram tanpa perlu memiliki akun Instagram.

Melihat Postingan Instagram menggunakan Imgsed

Imgsed adalah sebuah layanan online yang benar-benar gratis yang memungkinkan Anda untuk menjelajahi Instagram tanpa perlu mendaftar akun.

Anda juga dapat mengunduh foto, reels, dan Stories menggunakan layanan ini.

Berikut merupakan panduan penggunaan layanan ini:

  1. Kunjungi situs Imgsed.com melalui smartphone atau komputer Anda.
  2. Selanjutnya, Masukkan nama atau @username orang yang ingin Anda temukan ke dalam kotak pencarian dan klik ikon pencarian.
  3. Di sana, Anda akan menemukan berbagai akun dengan nama pengguna yang mirip.
  4. Pilih profil khusus yang ingin Anda lihat.
  5. Anda memiliki pilihan untuk mengklik “Posts,” “Stories,” atau “Tagged” untuk melihat konten-konten yang relevan.
  6. Selusuri ke bawah hingga Anda menemukan postingan yang menarik , lalu klik “Download” untuk mengunduh foto atau reel tersebut.
  7. Jika Anda hanya ingin menonton reel, klik tombol putar (play). Reel akan membawa Anda ke luar situs dan membuka di tab baru.
  8. Untuk membaca komentar, cukup geser ke bawah hingga Anda sampai ke bagian komentar.
  9. Dengan alat ini, Anda juga bisa membaca komentar pada postingan. Tidak perlu mendaftar untuk menggunakan Imgsed dalam melihat Instagram tanpa akun.

Menggunakan Layanan Dumpor

Dumpoir adalah salah satu penampil Instagram gratis yang terkenal dan memungkinkan Anda untuk melihat profil, reels, Stories, pengikut, yang diikuti, dan postingan yang ditandai oleh pengguna Instagram tanpa perlu mendaftar akun.

Penggunaannya juga sederhana dan tidak memerlukan pendaftaran. Anda dapat mencari profil berdasarkan lokasi dan hashtag, serta melihat profil Instagram, jumlah suka (likes), komentar, dan pengikut.

Berikut ini cara menggunakannya:

  1. Akses Dumpor melalui browser. Layanan ini dapat digunakan baik di peramban mobile maupun desktop. Penting untuk dicatat bahwa meskipun URL menunjukkan “dumpoir” dan tampilan situs menampilkan “Dumpor,” ini bukan merupakan kasus pemalsuan URL seperti yang digunakan dalam serangan pemalsuan.
  2. Masukkan nama pengguna, lokasi, atau hashtag yang ingin Anda temukan, kemudian tekan tombol pencarian.
  3. Seperti yang terjadi pada Imgsed, Anda akan melihat banyak hasil, sebagian besar di antaranya adalah halaman penggemar. Temukan dan klik pada akun tertentu yang Anda cari jika tersedia.
  4. Untuk hasil pencarian yang lebih terperinci, Anda juga memiliki opsi untuk mengklik “tab Lokasi” dan “Tag” di bagian bawah.
  5. Selanjutnya, klik pada postingan tertentu (baik itu foto, reel, atau Story).
  6. Geser ke bagian kanan bawah gambar dan klik “Download.” Komentar-komentar juga ditampilkan di bawah.
  7. Anda dapat dengan mudah mengunggah postingan ini kapan saja dengan memanfaatkan fitur unggah Instagram melalui komputer.

Meskipun demikian, perlu waspada terhadap penampil Instagram yang mengharuskan Anda memberikan informasi pribadi sebelum dapat menggunakan layanan mereka untuk menjelajahi Instagram tanpa akun.

Layanan semacam ini dapat menimbulkan masalah keamanan, dan itulah salah satu alasan mengapa sebaiknya Anda menghindari mengunduh aplikasi atau jasa followers Instagram.

Tindakan yang Mungkin Dilakukan Tanpa Membuat Walaupun Anda dapat menjelajahi Instagram tanpa harus membuat akun, sebenarnya tidak banyak opsi lain yang dapat Anda lakukan

Tanpa akun Instagram, Anda masih mendapat akses untuk:

  1. Melihat profil yang tersedia untuk publik.
  2. Mengklik tautan dalam bio.
  3. Melihat jumlah postingan, pengikut, dan yang diikuti.
  4. Menonton dan mengunduh postingan, serta memutar reel.
  5. Melihat beberapa komentar awal pada postingan.
  6. Melihat akun terkait.

Tetapi, perlu diingat bahwa Anda hanya memiliki akses terbatas untuk melihat jumlah postingan dan komentar.

Kerugian dalam Menggunakan Instagram Tanpa Akun

Instagram sebenarnya tidak menginginkan siapa pun menggunakan platformnya tanpa memiliki profil, sehingga Anda akan dibatasi dalam fitur-fiturnya. H

anya karena Anda dapat melihat halaman profil dan ringkasan postingan tanpa akun, itu tidak berarti Anda bisa melakukan banyak hal lainnya.

Tanpa mendaftar akun dan masuk, melihat profil, umpan foto yang disederhanakan, dan reel adalah satu-satunya yang bisa Anda lakukan.

Inilah beberapa keuntungan yang Anda lewatkan jika tidak membuat akun Instagram:

  1. Berkoneksi dengan pengguna IG lainnya.
  2. Menulis komentar.
  3. Menyukai foto dan video.
  4. Melihat foto.
  5. Melihat Highlights.
  6. Mengikuti akun Instagram.
  7. Efek kamera dan Stiker.
  8. Mengunggah konten Anda sendiri.

Setiap kali Anda mencoba melakukan salah satu hal di atas, akan muncul pesan yang mengingatkan bahwa Anda menggunakan Instagram tanpa akun dan meminta Anda untuk masuk untuk menggunakan platform ini.

Alasan Orang Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun

Pertama, Kepo dengan seseorang

Ini merupakan alasan yang paling umum. Ada saatnya kita hanya ingin tahu dan melihat sekilas mengenai apa saja foto dan video yang diunggah oleh seseorang tanpa ingin memfollow orangnya.

Kedua, Ingin Melihat Postingan Akun yang Diprivate

Akun Instagram yang diprivate hanya dapat dilihat oleh pengikutnya. Jika Anda ingin melihat postingan akun yang diprivate, Anda dapat menggunakan salah satu cara untuk melihat postingan Instagram tanpa akun.

Ketiga, Ingin Melihat Postingan Instagram Orang yang tidak Berteman

Mungkin Anda pernah melihat postingan Instagram seseorang yang menarik, tetapi Anda tidak berteman dengan orang tersebut.

Anda dapat menggunakan salah satu cara untuk melihat postingan Instagram tanpa akun untuk melihat postingan orang tersebut.

Terakhir, Ingin Melihat Postingan Instagram tanpa Meninggalkan Jejak

Jika Anda tidak ingin orang lain mengetahui bahwa Anda telah melihat postingan Instagram mereka, Anda dapat menggunakan salah satu cara untuk melihat postingan Instagram tanpa akun.

Baca Juga Bolehkah Repost Video atau Foto di Instagram? Waspadai Hal Ini

Kesimpulan

Anda telah menguasai cara melihat Instagram tanpa membuat akun.
Dengan cara ini, Anda dapat menjelajahi Instagram tanpa harus masuk atau memiliki akun, tetapi Anda tidak akan bisa berinteraksi atau melihat postingan seperti pengguna biasa.

Jika Anda berencana untuk mendaftar di Instagram, sebaiknya Anda lebih memahami aplikasi ini dengan mempelajari fitur-fitur terbaik yang ada.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *