We ran into an issue while signing you in, please take a break and try again soon

Cara Mengatasi ” We ran into an issue while signing you in, please take a break and try again soon. ” pada ChatGPT

Posted by

Seiring dengan semakin merajalelanya teknologi kecerdasan buatan (AI), penggunaan chatbot juga semakin umum. ChatGPT adalah salah satu chatbot berbasis AI yang menggunakan Pemrosesan Bahasa Alami (NLP) untuk merespons pertanyaan pengguna. Namun, ada saat-saat ketika pengguna dapat menghadapi pesan kesalahan yang mengatakan “We ran into an issue while signing you in, please take a break and try again soon” (Sistem kami sedang sedikit sibuk, harap istirahat sejenak dan coba lagi nanti).

Kesalahan ini bisa membuat frustrasi, terutama ketika Anda perlu mendapatkan jawaban untuk pertanyaan mendesak.

Dalam artikel ini, kita akan melihat cara mengatasi error ” Sistem kami sedang sedikit sibuk, harap istirahat sejenak dan coba lagi nanti” agar Anda dapat melanjutkan menggunakan ChatGPT.

Error Chatgpt “We ran into an issue while signing you in, please take a break and try again soon.” adalah error yang muncul ketika pengguna mencoba untuk login ke ChatGPT melalui halaman https://chat.openai.com/auth/login.

Error ini menunjukkan bahwa ada masalah pada sisi OpenAI yang menghambat proses autentikasi pengguna.

Error ini dapat bersifat sementara atau permanen, tergantung pada penyebabnya. 

Ketika Anda menghadapi pesan kesalahan ini saat menggunakan ChatGPT, itu berarti layanan tersebut sementara tidak tersedia. Pesan kesalahan ini dapat terjadi karena beberapa alasan, termasuk lalu lintas tinggi atau masalah teknis dengan server.

1. Server ChatGPT OpenAI sedang Mengalami Gangguan

Ini adalah penyebab paling umum yang terjadi dengan Chat Bot, bukan hanya terjadi pada chatgpt saja melainkan hampir semua aplikasi mengalami error serupa.

Ini hal wajar terjadi, ketika server ChatGPT mengalami gangguan tidak banyak yang bisa anda lakukan sekarang, hanya menunggu sampai server normal kembali

2. Pengguna telah Mencapai Batas Kuota Penggunaan ChatGPT

Ketika banyak pengguna yang mengakses ChatGPT di waktu yang bersamaan hal ini dapat membuat server ChatGPT mengalami muatan server yang berlebihan atau biasanya disebut Server Down.

Anda harus bergantian dengan pengguna lain dalam menggunakan ChatGPT atau server dari ChatGPT harus ditambah lebih banyak lagi.

3. Pengguna Menggunakan Metode Koneksi yang tidak Dilarang Oleh ChatGPT

Ketika anda mencoba mengakses ChatGPT menggunakan VPN, Proxies atau sejenisnya, ini dapat membuat ChatGPT tidak dapat mengenali atau memverifikasi identitas penggunanya.

ChatGPT tidak menginginkan penggunannya melakukan aksi Anonymous atau mereka ingin mengetahui siapa saja dan darimana penggunanya berasal yang menggunakan produknya tersebut.

4. Adanya Firewall yang Menghalangi Akses ke ChatGPT

Firewall merupakan sistem keamanan komputer yang bertujuan untuk mencegah akses ke jaringan atau situs yang diblokirnya.

Mungkin anda tidak sengaja mengaktifkan firewall di komputer anda. Ketika ini terjadi maka error ” We ran into an issue while signing you in, please take a break and try again soon ” pada ChatGPT akan muncul.

1. Refresh Halaman ChatGPT

Hal pertama yang dapat Anda coba adalah menunggu sebentar dan kemudian menyegarkan halaman. Lalu lintas adalah penyebab utama dari pesan kesalahan ini, jadi menunggu selama lima belas hingga tiga puluh menit dan kemudian refresh halaman dapat memungkinkan Anda menggunakan ChatGPT lagi.

Jika hal ini masih belum menyelesaikan masalah anda, bisa lanjut ke langkah selanjutnya.

2. Bersihkan Cache dan Cookies Browser Anda

Jika menunggu dan refresh halaman tidak berhasil, Anda dapat mencoba membersihkan cache dan cookies browser Anda. Ini mungkin menghalangi upaya Anda untuk mengakses ChatGPT dengan benar.

Berikut adalah cara untuk melakukannya”

  1. Buka Pengaturan Chrome
  2. Pilih Privacy and Security
  3. Click pada Clear Browsing Data
  4. Pilih dan centang sesuai dengan kebutuhan anda
  5. Kemudian click Clear Data
cara mengatasi We ran into an issue while signing you in

Tunggu hingga proses membersihka cache selesai, setelah itu anda coba buka kembali ChatGPT apakah pesan kesalahan tersebut masih muncul atau tidak.

3. Cobalah Browser atau Perangkat yang Berbeda

Solusi lain adalah mencoba browser atau perangkat yang berbeda. Ini akan memicu sesi baru tanpa data sesi sebelumnya, yang mungkin menyebabkan masalah.

Gunakanlah laptop untuk membuka chatgpt karena laptop memiliki pemrosesan data yang lebih cepat daripada Hp.

4. Akses ChatGPT Kembali pada Jam Tidak Sibuk

Anda juga dapat mencoba mengakses ChatGPT lagi pada jam yang berbeda.

Jika server saat ini “penuh kapasitas” atau sedang padat, mungkin tidak dapat memproses permintaan Anda pada saat itu.

Kembali pada waktu dengan lalu lintas yang lebih sedikit mungkin memberikan akses ke ChatGPT.

5. Hubungi Pusat Bantuan ChatGPT

Jika Anda masih tidak dapat masuk setelah mencoba langkah-langkah di atas, mungkin ada masalah dengan akun Anda.

Mungkin akun Anda telah diblokir atau ditangguhkan karena alasan tertentu.

Dalam hal ini, Anda harus menghubungi tim dukungan ChatGPT untuk meminta bantuan. Anda dapat mengirim email ke support@chatgpt.com atau mengisi formulir kontak di situs web mereka.

Jelaskan masalah Anda dengan jelas dan lampirkan tangkapan layar pesan kesalahan jika memungkinkan. Tim dukungan ChatGPT akan meninjau kasus Anda dan memberi Anda solusi sesegera mungkin.

6. LogOut kemudian Login Kembali

Hal selanjutnya yang harus anda coba adalah logout dari akun chatgpt anda kemudian login kembali, ini memungkinkan anda untuk mencoba memasuki server chatgpt kembali.

Berikut adalah cara untuk melakukannya:

  • Buka situs web ChatGPT di chat.openai.com dan klik tombol “Logout” di pojok kiri bawah halaman.
  • Setelah logout, jangan langsung klik tombol “Login”, klik pada tombol Sign up terlebih dahulu.
  • Setelah itu klik pada bagian ” sudah punya akun ? login disini
  • Anda dapat login menggunakan akun yang sudah terdaftar sebelumnya.
  • Setelah login, coba gunakan chatgpt seperti biasanya
cara mengatasi please take a break and try again soon

Ini merupakan langkah yang dapat mengecoh chatgpt, dan saya sendiri sudah mencoba cara ini dan berhasil. Bisa jadi karena saya bertepatan dengan beberapa pengguna yang sudah selesai menggunakan chatgpt dan mengurangi beban yang ditanggung oleh server.

Berapa lama Error ” We ran into an issue while signing you in, please take a break and try again soon. ” pada ChatGPT berlangsung?

Hal ini biasanya berlangsung sekitar 1 hari, namun anda dapat mencoba lagi sekitar 15 sampai 30 menit kedepan untuk login ke akun chatgpt anda.

Apa yang harus saya Lakukan jika tidak ada Satu pun dari Solusi ini Berhasil?

Jika cara diatas tidak ada yang berhasil maka anda dapat mencoba untuk menggunakan chatgpt telegram seperti yang sudah dijelaskan diartikel sebelumnya

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa terkadang beberapa layanan atau aplikasi mengalami masa-masa server sedang mengalami kelebihan muatan yang dapat mempengaruhi beberapa pengguna.

Hal ini bisa menjadi menyenangkan dan juga menyedihkan, dimana ketika sebagai developer merasa senang karena antusias pengguna sangat besar dalam menggunakan layanan ini.

Disisi lain, developer kebingungan karena mereka tidak mengira bahwa pengguna akan mencapai sebanyak itu dan membuat server down. Dan mereka harus memperbanyak server untuk menampung pengguna tersebut.

One comment

  1. Hello, I believe I saw you on my website, so I came back to see what’s up.I’m looking for ways to make my website better!I suppose using a few of your ideas is acceptable!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *